Kapolres dan Bupati Kendal Berikan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Rob

- Jateng
  • Bagikan

Heraldjateng.id, Kendal – Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto bersama Bupati Kendal Dico M. Ganinduto meninjau langsung bajir rob yang terjadi di wilayah pesisir Kabupaten Kendal, Selasa (24/5/2020).

Kapolres dan Forkopimda sama-sama menyalurkan bantuan paket sembako, bagi para korban banjir rob.

“Kehadiran kami di sini, selain membantu meringankan beban para korban banjir rob, yang sudah 2 hari terendam, juga untuk meyakinkan keselamatan dan kesehatan mereka,” ujar AKBP Yuniar Ariefianto.

Kapolres Kendal menyebutkan, dengan kehadiran dirinya bersama Forkompinda di Kelurahan Bandengan ini, juga memberikan support kepada warga terdampak banjir rob. Artinya kehadiran polisi dan pemerintah daerah, ada di tengah-tengah warga.

“Kami juga mensupport mereka, agar mereka tetap bersemangat, karena kami ada di tengah-tengah mereka,” imbuh AKBP Yuniar Ariefianto.

Kunjungan kapolres dan bupati beserta rombongan untuk melihat secara langsung banjir rob di wilayah pesisir pantai, diantaranya di Kelurahan Bandengan, Karangsari dan Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu. Mereka juga menyerahkan bantuan sembako.

Rombongan juga meninjau dapur umur untuk memastikan semua warga tersampak harus tercukupi urusan makan dan kesahatan.

Saat meninjau dapur umum, bupati, kapolres dan dandim juga ikut membantu ibu-ibu mengupas wortel dan menggoreng tempe yang nantinya akan dibagikan kepada warga.

  • Bagikan